Senin, 29 April 2013

PROFIL SEKOLAH


MTs YA"ABIDI adalah sebuah lembaga pendidikan menengah pertama yang berada di desa sukadana kecamatan tukdana kabupaten indramayu. Madrasah Tsanawiyyah yang terletak di sebelah selatan indramayu ini merupakan sebuah wujud kepedulian warga setempat akan pentingnya pengembangan keilmuan yang mengedepankan akhlaqul karimah.

Pengetahuan agama dan pengetahuan umum mutlak diperlukan untuk keberlangsungan kehidupan manusia. Pemetaan dan pemisahan antara ilmu agama dan ilmu umum dalam kehidupan saat ini hanya akan menjadikan kebuntuan pengembangan keilmuan Islam.

Kebutuhan masyarakat saat ini adalah hadirnya lembaga formal unggulan yang mencetak generasi yang handal dan dapat membekali anak didiknya dengan nilai-nilai keislaman. Generasi muda saat ini membutuhkan beragam ilmu untuk dapat membawa kemajuan bangsa dan Agama. Ilmu umum, ilmu agama dan juga ketrampilan.

Karena hal tersebut MTs YA'ABIDI hadir sebagai sebuah lembaga formal yang selalu mengedepankan ilmu-ilmu agama sebagai dasar dalam memahami nilai-nilai Islami, pengetahuan umum untuk menjadi seorang intelektual dan skill sebagai modal berkarya.

“Mencetak generasi yang berwawasan islami, berketerampilan dan berpengetahuan teknologi” adalah slogan kami, dengan satu landasan pemikiran bahwa perkembangan teknologi saat ini berkembang sangat cepat tanpa mengenal batas waktu dan usia. Semua lini kehidupan sudah tidak bisa lepas dari teknologi. Dinamis dalam menyikapi perkembangan teknologi sangat dibutuhkan dewasa ini, karena tanpa kita sadari teknologi telah menjadi bagian dari kehidupan kita, oleh karena itu manfaatkanlah kemjuan teknologi ini sebaik mungkin. Semoga MTs YA"ABIDI dapat mewujudkannya. Amiin.....

0 komentar:

Posting Komentar